Meluruskan Niat, Mengetuk Pintu Langit, Untuk Hasil Terbaik

68

MOTIVAKSI DAN ISTIGHOTSAH KELAS IX SMPIT INSANTAMA BOGOR

Meluruskan niat, mengetuk pintu langit, untuk hasil terbaik

Tidak terasa ujian akhir baik itu USBN maupun UNBK SMP semakin dekat. Tiga tahun menuntut ilmu di jenjang SMP sebentar lagi akan mencapai gerbang terakhir. Uji coba, tryout, simulasi dan aneka usaha telah dilaksanakan. Terkadang ada rasa capek dan bosan menghinggapi siswa kelas IX, maka diperlukan suatu pemicu agar mereka kembali melaju di rel yang benar.

Bertempat di kelas IX-B untuk sesi ikhwan dan di kelas IX-F untuk sesi akhwat, Training Motivaksi yang diisi langsung oleh Direktur Kesiswaan SIT Insantama, ust. Karebet Widjajakusuma, MA mengajak para untuk fokus meraih apa yang dicita-citakan selama ini. Acara dibuka dengan penayangan video kegiatan kesiswaan di SIT Insantama. Mulai dari Mabit SDIT Insantama hingga LKMA yang menjadi pemuncak di kelas XII SMAIT Insantama. Tidak lupa tayangan kegiatan LKMA SMPIT Insantama yang secara kebetulan merupakan acara perdana. Melalui tayangan tersebut para siswa diajak untuk kembali ke belakang di masa akhir di SD hingga awal SMP terus diajak menyelami kegiatan-kegiatan di SMA. Pada intinya adalah bahwa cita-cita tidak boleh padam, harus terus-menerus dipupuk dengan fokus, fokus, dan fokus.

Setelah mendapat suntikan semangat, seluruh siswa kelas IX berkumpul di auditorium SIT Insantama untuk mengikuti istighosah yang dipimpin oleh Gus Choirul Annas, Lc. Ini adalah usaha terakhir dengan cara mengetuk pintu langit agar rahmat Allah Swt tercurah dan seluruh usaha diridhoi dan doa diijabah oleh Allah Swt. F212