LMT-4 SMPIT Insantama Bogor, Bukan Sekadar Jalan-Jalan

0
332

Sebanyak 163 siswa dari kelas 9, Angkatan 15 SMPIT Insantama Bogor, yang menamakan diri mereka sebagai Angkatan Jaisyan, mengikuti LMT-4 (Leadership and Management Training – 4) pada tanggal 9-20 Januari 2024 di Pare, Kediri Jawa Timur.

“Ke Pare itu tak sekadar belajar Bahasa Inggris, bukan pula sekadar jalan-jalan. Kalian ke Pare dalam rangka menuntaskan gemblengan Leadership dan Management. Agar menjadi pemimpin yang bukan sekadar pemimpin, tapi lebih dari itu; Pemimpin Ansharullah. Dan untuk menjadi pemimpin yang hebat harus pula dilengkapi dengan kemampuan berbahasa, dalam hal ini Bahasa Inggris. Meski, Antum juga tidak boleh mengabaikan Bahasa Arab, karena wajib hukumnya belajar Bahasa Arab, bahasa penduduk surga.” Wejangan Ustadz M. Ismail Yusanto, selaku ketua Yayasan Insantama Cendekia di hadapan Jaisyan pada acara pelepasan LMT-4 Jaisyan secara resmi di Auditorium Insantama.

Tak kurang dari 10 hari, SMPIT Insantama yang bertagline ‘Sekolah Calon Pemimpin’ itu menggembleng sikap leadership dan sekaligus mengasah kemampuan management para siswanya (ditambah, kurang dari 2 hari perjalanan; pergi dan pulang).

Tim panitia LMT-4 yang diketuai oleh Pak Dodong dan didukung oleh 18 anggota tim, menggandeng The Share-E, sebagai mitra yang membimbing kemampuan Bahasa Inggris para siswanya.

SMPIT Insantama Bogor, konsisten dalam menerapkan infishal yaitu memisahkan antara siswa ikhwan dan akhwat, dalam proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar)nya.

Para tutor muda, smart, ramah dan telaten membimbing kemampuan English siswa. Di jajaran tutor ikhwan ada Mr. Malik, Mr. Ali, Mr. Fikril, Mr. Miftah, Mr. Yusuf, Mr. Sidiq, Mr. Ata. Sedangkan para tutor akhwat adalah Ms Nova, Ms Tiara, Ms Linda, Ms Muti dan Ms Intan.

Agar belajar bisa enjoyable, secara teknis dibuat variatif, ada kelas
outdoor, pada jam 05.00-06.00. Sedangkan kelas indoor dilaksanakan sebanyak 4 kali pelaksanaan dalam 1 hari, dengan jam-jam berikut ini; 08.00-09.30, 09.30-10.00, 16.00-17.00 dan jam 20.00-21.00 WIB.

Materi English yang diajarkan adala Grammer, Translation, Public Speaking, dan Conversation.

Semoga Allah Swt memberikan kesehatan, keselamatan, kemudahan dan kelancaran kepada Jaisyan semuanya, dalam rangka menempa diri menjadi Al jailul khamisa ‘asyarah, jailul ansharullah. Aamiin.[]