Kontak Kami

Parenting SDIT : Sinergi Orang Tua dan Sekolah Membentuk Generasi Penakluk Masa Depan

Sebagai bentuk kesungguhan sekolah dalam membantu orang tua menjalanjan perannya dalam pendidikan anak, pada tanggal 28 dan 29 April 2018 SDIT Insantama Bogor melaksanakan Parenting bagi para orang tua calon siswa baru SDIT Insantama Bogor.

Parenting ini merupakan penentu awal untuk  mengukur komitmen ayah bunda bersinergi dengan sekolah.  Kegiatan yang mengambil tema “Sinergi Orang Tua dan Sekolah Membentuk Generasi Penakluk Masa Depan” ini dihadiri para peserta selama dua hari penuh, dari pukul 08.15 hingga pukul 15.00. Tak kurang dari 230 orang ayah-bunda menghadiri parenting yang diselenggarakan di Aula Masjid Al Muslihien.  

Pada parenting kali ini, Dr. Muhammad Rahmat Kurnia, selaku Direktur Pendidikan Yayasan Insantama Cendekia  menyampaikan materi tentano peran ayah bunda dalam mewujudkan suasana rumah yang harmonis, penuh cinta mawaddah warahmah. Ayah bunda adalah sahabat anak yang akan mengkondisikan lingkungan rumah yang layak bagi ruang tumbuh sang buah hati.

Materi kedua disampaikan Ir. Muhammad Adhi Maretnas selaku Direktur Pelaksana SIT Insantama. Beliau menyampaikan sistem pendidikan di Insantama sebagai sekolah yang akan membantu orang tua membentuk peserta didik yang memiliki karakter Islam, tsaqofah Islam, serta ilmu kehidupan dan sains.  

Hari kedua, kembali Dr. Rahmat Kurnia membeberkan konsep dan teknis praktis cara berkomunikasi dan mendidik anak. Dengan diselingi praktek, narasumber menjelaskan apa saja yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan ayah bundan terhadap anak-anaknya. [@gung]