Mabit Kelas 1 SDIT Insantama Bogor: Lomba Menangkap Belut, Siapa Takut?

0
489

Kamis-Jum’at, tanggal 2-3 Februari 2023 telah dilaksanakan mabit bersama Kelas 1 SDIT Insantama Bogor. Mabit kali ini mengangkat tema “Keseruan Mabit Pertamaku, Semakin Mandiri dan Beretika Islami”. Keseruan mabit yang asyik dan menarik dengan berbagai acara yang unik.

Acara yang unik ini salah satunya pada saat melakukan outbond. Ini yang menjadi tantangan bagi para juara. Perlombaan yang dilakukan secara bersama-sama tim kelompok mabit. Salah satunya adalah lomba menangkap belut dan dimasukan ke ember.

Aturan perlombaan diikuti dengan baik oleh para juara. Aturan-aturan tersebut antara mengenai cara bermain saat lomba, waktu lomba dan ketertiban saat lomba. Adapun tujuan dari kegiatan lomba pada acara outbound ini yaitu untuk melatih kedisiplinan, kerja sama membentuk team building, kekompakan dan tanggung jawab.

Ada beberapa permainan outbond pada mabit kali ini, salah satunya yang paling menantang, seru dan menyenangkan adalah lomba menangkap belut. Lomba menangkap belut ini dilaksanakan di lapangan tengah di depan Kelas 1.

Tepat pukul 14.30, perlombaan menangkap belut dimulai. Perlombaan ini dibagi menjadi dua kelompok besar. Kelompok Ikhwan dan kelompok akhwat. Kelompok Ikhwan memulai terlebih dahulu. Setelah itu bergantian dengan kelompok akhwat.

Kelompok yang akan berlomba bersiap-siap menunggu aba-aba dari panitia. Aba-abapun akhirnya disampaikan oleh panitia sebagai tanda bahwa masing-masing tim yang berlomba memulai perlombaannya. Keseruan semakin nampak ketika para ananda mulai berlomba menangkap belut dan berlari dengan beberapa langkah untuk dimasukkan ke dalam ember.

Masing-masing tim saling bekerja sama dan kompak dalam memainkan perlombaan ini. Perlombaan semakin seru ketika yel yel semangat disampaikan oleh para supporter lomba dan para PAK yang menyemangati tim kelompoknya.

Ayo…ayo… semangat… semangat. Sorak sorai dari para juara yang membuat perlombaan semakin seru. Setelah kelompok Ikhwan selesai kemudian berganti kelompok akhwat.

Tepat pukul 15.00 permainan lomba menangkap belut telah selesai dilakukan oleh para juara. Permainan lomba menangkap belut diakhiri dengan menghitung jumlah belut yang berhasil dimasukkan oleh masing-masing tim. Semakin banyak jumlah belut yang berhasil dimasukkan ke ember berarti menjadi tim pemenangnya. Alhamdulillah semuanya adalah pemenang, karena semua anandas dapat melakukan lomba ini dengan baik, kompak dan bersemangat.[]