Resmi Jadi Cabang Ke-20, Insantama Banjarmasin Rekrut Dua Guru

101

Setelah resmi menjadi cabang ke-20 pada Februari 2018, SIT Insantama Cabang Kota Banjarmasin pun merekrut dua orang guru. Sebanyak 6 pelamar dari para alumni perguruan tinggi setempat diwawancarai dan diseleksi langsung oleh utusan Insantama Pusat yakni Ustadz Imam Bukhori dan Ustadz Eko Agung Cahyono.

Wawancara dan seleksi dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat dan berakhir tepat menjelang saat Maghrib. Setelah itu maka terekrutlah dua guru terbaik.

Cabang Banjarmasin beralamat di Komplek Perumahan Polri Banjarmasin Timur. Lokasi tersebut berdekatan dengan 4 sekolah Taman Kanak Kanak dan berada di pusat kota.

Di kota Banjarmasin, keberadaan sekolah dengan label Islam Terpadu masihlah sedikit. Umumnya masyarakat menyekolahkan anaknya di sekolah dasar negeri atau madrasah ibtidaiyah.

“Tentu ini menjadi peluang besar bagi Cabang Banjarmasin untuk memberikan penawaran terbuka kepada masyarakat yang mayoritas Muslim tersebut,” ujar Ustadz Ahmad Syarif,  Ketua Yayasan Insatama Kota Banjarmasin.