Sukses Pelaksanaan Ujian SDIT Insantama Bogor dengan Nilai Kejujuran

0
112

“Orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam mencari keridhaan kami, maka benar-benar akan kami tunjukan kepada mereka jalan-jalan kami. Dan Sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (QS.Al-Ankabut ayat 69)

Kesungguhan para juara dapat dilihat saat ananda melaksanakan ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) di sekolah SDIT Insantama Bogor. Sekolah ini selalu menanamkan nilai-nilai biah shalihah kepada para juara. Nilai-nilai tersebut antara lain seperti kejujuran, ketaatan kepada Allah, kesungguhan dan kesabaran dalam proses belajar serta nilai yang lainnya.

Salah satu nilai kejujuran yang sudah melekat kuat pada diri para anandas yaitu saat sedang ujian. Ada moto atau jargon yang ditanamkan di sekolah ini saat pelaksanaan ujian. Moto tersebut adalah Jujur Mulia, Nyontek Hina.

Kejujuran tersebut membuat para anandas melakukan ujian dengan sungguh-sungguh. Hal ini dapat dilihat dari para juara yang dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan baik.
“Alhmdulillah ujiannya mudah, ana senang karena dapat mengerjakan soal-soal ujian tersebut, celetuk siswa kelas 3E yang bernama Balqis dengan senyum manisnya”.

Ujian PAT yang dilaksanakan mulai hari Senin-Jumat, tanggal 5-9 Juni 2023 alhmdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Pelaksanaan ujian Penilaian Akhir Tahun pada semester dua ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1-5 SDIT Insantama Bogor. Kesuksesan dan berjalannya ujian ini tentu karena adanya sinergi yang baik antara orang tua, guru dan para juara yang berusaha belajar dengan sungguh-sungguh.

Pendampingan di rumah dari umi dan abi kepada para anandas, para guru yang selalu memberikan motivasi dan Bina Syakhsiyah Islamiyah (BSI) setiap akan memulai ujian dan tak lupa pelaksanaan sholat dhuha bersama para anandas di sekolah.

Motivasi ‘Man Jadda Wajada’ yang selalu disampaikan para guru kepada anandas, sehingga semakin membuat semangat dan gembira para anandas dalam menjalani setiap proses pembelajaran di sekolah dengan baik. Dengan berusaha keras dan kesungguhan para anandas, maka ia akan meraih hasil yang diharapkan. Menjadi generasi yang shalih shalihah, dan menjadi hamba yang semakin cerdas dan bertaqwa. Aamiin.[]