Serunya Team Dokcil Mencicipi Madu Secara Langsung di Sarang Lebah Madu Teuweul

0
242

Jum’ at 27 Oktober 2023 Tim Dokter Kecil melakukan kunjungan ke salah satu tempat produksi obat herbal yakni CV. Nutrima Sehat alami yang bertempatkan di Sindang barang. Pertemuan ke 8 ini sudah ditunggu-tunggu oleh oleh seluruh anggota tim.

Sebelum pemberangkaatan, para PAK membariskan seluruh siswa-siswi untuk mengecek kehadiran. Dilanjutkan dengan pembentukan kelompok yang diketuai emir dan didampingi wakil emir. Alhamdulillah sekitar 20 menit melakukan perjalanan, tim sampai di tempat tujuan disambut hangat oleh pegawai Nutrima.

Salah satu faktor mengapa ke Nutrima, karena Dokcil mempelajari tentang TOGA (Tanaman, Obat Keluarga) dan obat herbal. Salah satu obat herbal adalah madu. Nutrima atau Urban Bee adalah sebuah tempat mengembangkan budi daya lebah ‘teuweul’ di tengah perkotaan. Anak-anak sangat antusias sekali bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan madu. Anak-anak juga menjadi tahu jenis-jenis lebah dan manfaat madu itu sendiri. Yang paling berkesan bagi team Dokcil juga mereka bisa mencicipi secara langsung madu yang masih ada di sarang lebah teuweul. Selain itu team Dokcil juga di ajak masuk melihat dan mencoba secara langsung proses pengemasan madu tersebut.

Alhamdulillah pengalaman yang sangat berharga untuk team dokcil mendapat ilmu baru di tempat kunjungan Nutrima. “Ana seneng banget ikut Dokcil karena bisa melakukan kunjungan ke nutrima, karena disana tadi ana bisa langsung mencicipi madu di sarang lebahnya, dan lebahnya gak nyengat, awalnya rasa madu nya asem tapi lama-lama jadi enak. Hhhheee..” ujar mahira salah satu team dokcil kelas 4.

Selain bisa mencicipi madu secara langsung dari sarangya, saat kami pulang pun kami mendapatkan oleh-oleh madu sarikurma dari Nutrima.[]