Keceriaan Tarhib Ramadhan SDIT Insantama Bogor, Diekspresikan dengan Aneka Tampilan

0
423

SDIT Insantama Bogor mengadakan agenda Tarhib Ramadhan. Di awali pembukaan Tarhib Ramadhan yang seru dan menarik.

Begitu antusiasnya para juara dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan ini, maka banyak persiapan yang telah dilakukan para siswa dan siswi SDIT Insantama Bogor. Mulai dari puasa sunnah, infak dan sedekah, membuat berbagai macam hiasan dan pernak-pernik yang menarik, poster Ramadhan, topi unik dan umbul-umbul untuk dibawa saat pawai Tarhib Ramadhan.

Agenda pembukaan Tarhib Ramadhan ini dilaksanakan di lapangan SDIT Insantama Bogor, pada hari Selasa, 21 Maret 2023. Keikutsertaan ananda pada saat pembukaan acara, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran, marawis yang dilantunkan dengan indah oleh para ananda kelas 4 dan 5 beserta bapak guru qiroati. Ada dzikir dan shalawat busyra.

Amanah tarhib pun ada, yang langsung disampaikan oleh Pak Agus Sulaeman selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum SDIT Insantama Bogor. Pesan yang sarat makna mengenai datangnya bulan suci Ramadhan. “Bulan Ramadhan yang mulai ini harus disambut dengan suka cita. Selain itu ada hal yang lebih penting dalam menyambut datangnya bulan mulia ini yaitu mempersiapkan diri dengan membersihkan hati kita atau tazkiyatun nafs untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik”.

Selanjutnya adalah nasyid Ramadhan oleh Pak Dedi, Brina, Amara siswa kelas 3B dan dinyanyikan bersama-sama dengan kompak, semangat oleh seluruh siswa-siswi dan bapak-ibu guru SDIT Insantama Bogor. Keseruan ini dilanjutkan dengan agenda Pawai Ramadhan.

Semoga Allah Swt berikan kelancaran dan keberkahan dalam melaksanakan ibadah bulan Ramadhan, diampuni segala dosanya dan masuk surga.karena kita semua bergembira menyambut datangnya bulan Ramadhan ini. Aamiin.[]