Beraksi Untuk Menjadi Sang Juara

0
390

Hari Kreatifitas Siswa (HKS) adalah ajang bagi para siswa untuk mengasah dan menunjukkan berbagai kemampuannya. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (23-24 Januari 2024). Hari pertama adalah unjuk kemampuan berkarya dan berkreasi melalui menggambar, kolase, kaligrafi, nasyid, dan lain-lain. Di hari ke dua, siswa bersaing dalam kemampuan akademis mereka melalui lomba cerdas cermat, rangking 1, spelling bee, dan lain-lain. Total terdapat 11 lomba setiap harinya.

Lantunan syahdu lomba adzan serta merdunya suara siswa bernasyid membuat hari pertama HKS semakin meriah. Setelah para juri menghitung perolehan nilai dan menentukan juara, tepat pukul 11.00 WIB para siswa yang juara berkesempatan untuk berfoto di panggung HKS yang telah didekorasi oleh tim dekorasi HKS. Hari pertama, juara umum sementara diraih oleh tim putih dengan perolehan 2184 poin.

Hari Kedua HKS, suasana lomba terasa menegangkan. Semua siswa yang belum mendapatkan juara di hari pertama sangat berharap akan mendapatkan juara di hari terakhir HKS tersebut. Keseriusan siswa dalam menunjukkan kemampuan akademiknya terlihat jelas dalam lomba hari kedua. Lomba-lomba berlangsung dari pagi setelah sholat dhuha sehingga lomba lebih cepat selesai dibanding hari ke 1. Pukul 10.00 WIB, lomba pun selesai. Siswa yang juara mengikuti prosesi foto di panggung HKS.

Juara…… Juara …… Juara ……. Allahu Akbar!!!

Pukul 11.00 WIB, suasana riuh terdengar dari aula atas kemenangan tim putih. Tim putih mampu memperoleh nilai tinggi dengan jumlah 4490 poin mengalahkan tim merah dengan berjumlah 4388 poin. Sujud syukur mereka lakukan menambah haru suasana kemenangan. Akhirnya, tim putih mengambil alih juara umum di semester 2 ini yang sebelumnya semester 1 dipegang oleh tim merah.[]