LKMA 2019 2 cm lagi!
(3/9)
Mesir & Al Azhar telah tiba di Insantama!

Cerita Nashrullah LKMA kembali berlanjut, Kawan!

Dengan berseragam batik khas Insantama, Kami Delegasi LKMA 2019 “Sails to Egypt, Next to Emirates” bersama seluruh siswa SMAIT Insantama, Sekolah Calon Pemimpin siap untuk menyambut kunjungan besar Al Ustadz Asy Syaikh Doctor Muhammad Hussainy Faroj selaku utusan resmi dari lembaga terbesar dan tertua, Jaami’at Al Azhar Asy Syarif, Cairo.

اللّه اكبر!!!

Pagi ini dengan berbangga hati kami mempersiapkan sambutan terbaik untuk Beliau, laksana sambutan kepada Insan Mulia, Nabiullah Muhammad SAW. Karena inilah momen spesial kali pertama Insantama mendapat kehormatan kunjungan lembaga termasyhur dari negeri kinanah.

🎶طلع البدر علينا🎶

Tepat beberapa saat setelah matahari tergelincir, kedatangan Beliau kami sambut diiringi harmoninya nasyid terindah sepanjang masa yang ditujukan kepada Baginda Rasul oleh Kaum Anshar.

السلام عليكم

Salam Islam yang penuh khidmat mewarna indah menaungi Masjid Pendidikan Insantama, Beliau menduduki kursi kehormatan yang telah disediakan bersama Syaikh Sayyid Ramadhan Al Mahdi, Ust. Rahmat Kurnia, dan Ust. Chairul Anas. Tanpa menunda-nunda acara spesial ini, Ust. Anas segera membuka acara dengan sersan (serius & santuy), dengan sedikit humor yang dibawakan Ust. Anas, acara berjalan tidak kaku, sambutan hangat dari Ust. Rahmat Kurnia disampaikan dalam B.Arab yang fasih, dilanjut persembahan spesial dari Delegasi LKMA 2019 “Sails to Egypt, Next to Emirates”, berupa Film tentang Mesir dan presentasi singkat dengan 2 bahasa.

Tiba waktunya yang ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa SMAIT Insantama, yakni: sesi penjelasan Mesir & Al Azhar. Dengan sangat antusias, mulai dari siswa, guru, hingga Syaikh Hussainy sebagai narasumber menjadikan acara semakin afdhal & berkah.

Tak terasa adzan ‘Ashar telah berkumandang, memanggil serta hamba-Nya, mewujud pengabdian cinta hamba-Nya, Ust. Anas meminta agar sholat diakhirkan pukul 16.00, sesi tanya jawab menjadi sesi terakhir acara spesial ini, dua ikhwan dan dua akhwat melontarkan pertanyaan berbobot mengenai kerjasama antara Insantama dan Al Azhar, rahasia Al Azhar melahirkan generasi ulama terhebat sepanjang peradaban Islam, ilmu fiqih & tafsir hadits yang diajarkan, mekanisme pendidikan di Al Azhar University.

Seusai shalat ‘Ashar, kami dan para guru mengabadikan momen bersama Al Ustadz Asy Syaikh Doctor Muhammad Hussainy Faroj, dimulai dari angkatan Averroez, disusul Al Hazen, dan adik-adik kelas 10.

Sebagai salam perpisahan dari Beliau, Beliau memberikan testimoni tentang LKMA dan Insantama, Beliau ingin membantu Delegasi LKMA 2019 “Sails to Egypt, Next to Emirates” melalui testimoni ini, supaya pihak Al Azhar University tertarik untuk mengundang Delegasi LKMA 2019 ke Mesir, hal ini sangat membantu kami dalam pengurusan visa kedepannya.

الحمد لله على كل نعام.
بإذن الله و بالنصر الله، سنذهب إلى مصر شهرين آخرين!!!

Terima kasih sebesar-besarnya kepada Al Ustadz Asy Syaikh Doctor Muhammad Hussainy Faroj yang telah bersedia mengunjungi Kampus Calon Pemimpin, SIT Insantama, dan tanggapan positif mengenai program LKMA 2019.