SBMPTN 2016

Dalam rangka mempromosikan kualitas pelajar SMAIT Insantama, Direktur Kesiswaan SIT Insantama Muhammad Karebet Widjajakusuma, MA bersama tim beraudiensi dengan pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 4 Februari di Yogyakarta dan Universitas Padjadjaran (Unpad) pada 5 Februari di Bandung.

Kepala Humas dan Protokol UGM Iva Ariani, mewakili Rektor UGM, sangat mengapresiasi Insantama. Apalagi bisa mendengar langsung testimoni alumni yang hadir. Ia juga sangat membuka peluang bagi Insantama melalui jalur SBMPTN dan tes mandiri, sembari melampirkan raihan prestasi yang sudah diraih selama ini sebagai pertimbangan bagi UGM dalam penerimaan mahasiswa baru.

Iva Ariani juga menyempatkan untuk menonton short movie LKMA 2015: Swings to Japan dan berkali-kali bertanya penuh kagum atas perjuangan siswa/I kelas XII di Insantama. Bahkan, ia berharap agar banyak lulusan SMAIT Insantama yang masuk UGM.

Hari kedua di UNPAD pun membuahkan hasil. Tim disambut Kepala Biro Akademik Unpad Sudarma dan Kasi Penerimaan Mahasiswa —yang langsung membawahi SNMPTN dan SBMPTN— Ahmad Baehaqi.

Diskusi dimulai dengan sambutan Sudarma mewakili rektor, disambung dengan sambutan dari Dirsis yang menyampaikan seputar pembinaan kesiswaan beserta roadmap-nya. Ahmad Baehaqi mempresentasikan kebijakan UNPAD tentang SNMPTN.

Ahmad Baehaqi melihat Insantama memberikan semua bahkan lebih dari yang diperlukan siswa SMA sesuai kebutuhan dan tantangan kekinian. Maka ia pun sangat mengharapkan semua pelajar yang diajukan masuk PTN ini dapat benar-benar masuk UNPAD. Harapan ini turut diaminkan oleh seluruh orang yang ada di ruangan.[]