Taklukkan Calon pemimpin itu mesti sehat, kuat, kompak, disiplin dan pantang menyerah. Untuk melatih itu semua, SIT insantama punya cara yang khas, “jalan kaki”. Tak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

Hampir semua latihan kepemimpinan yang harus diikuti anak-anak dari sejak SMP ada kegiatan jalan kaki. Bahkan menjadi aktivitas utama untuk LDK Taklukkan Bogor dan Taklukkan Cianjur.

Dari sisi kesehatan, manfaat jalan kaki ini tak tidak diragukan lagi. Sangat bermanfaat, untuk kesehatan jantung, sirkulasi darah, pencegah osteoporosis, dan lain-lain. Aktivitas fisik yang murah, tapi kaya manfaat.

Selain sehat, jalan kaki berombongan juga melatih kekompakan, kedisiplinan, kekuatan, kerjasama, dan ketaatan pada pimpinan rombongan. Semua itu sangat dibutuhkan bagi calon pemimpin.

Ada yang tak kalah penting dari itu semua. Jalan kaki bisa dimanfaatkan sebagai syiar Islam, sarana dakwah. Bayangkan, segerombolan akhwat berkerudung dan berjilbab batik rapih, berjalan tertib di negeri yang mayoritas penduduknya bukan muslim. Pasti, menarik perhatian.. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š