Kemana biasanya kalian pergi saat liburan? Pantai? Gunung? Mall?

Jarang sekali yang akan menjawab museum, karena berkunjung ke museum mungkin memang tidak keren dan belum menjadi kebiasaan.

Mengawali agenda hari ini di Wellington, delegasi LKMA 2018 melakukan studi sejarah di Museum Te Papa yang berlokasi di ibukota New Zealand, Wellington.

Nama Te Papa Tongarewa diambil dari bahasa Maori (penduduk asli New Zealand), yang memiliki arti “Tempat Penyimpanan Harta”

Apa manfaatnya sih berkunjung ke museum itu? Yang pasti akan menambah wawasan, pengetahuan, dan informasi baru yang sebelumnya mungkin belum kita ketahui.

Ada begitu banyak jenis museum mulai dari museum sejarah, museum arkeologi, museum seni, dan lain-lain. Semuanya menawarkan wawasan dan pengetahuan yang berbeda namun menarik untuk diketahui.

Museum sejarah akan membantu kita memahami berbagai peristiwa sejarah yang telah terjadi. Ini sangat penting buat para calon pemimpin.

Museum Te Papa mulai dibangun 1994 dan resmi dibuka pada tanggal 14 Februari 1998. Dengan bentuk bangunannya yang unik dan modern di tepi pantai Wellington, Museum Te Papa menjadi salah satu icon kota Wellington.

Tak ada wajah capai, semua nampak sumringah berfoto bersama di depan Museum. Semakin banyak saja peserta LKMA 2018. Fotonya jadi nampak mungil-mungil, lama-lama nggak muat kameranya.. 😁😁

#LKMA2018
#AdvanceToNewZealand
#SMAITinsantama
#SekolahCalonPemimpin