“Memulai hari dengan meminta pertolongan pada Allah. Perjalanan hidup kita tidak akan bisa sukses tanpa adanya pertolongan dari Allah”. Ujar Ustadz Tatang Mukhtar, S.PdI memulai istiqosah di Selasa pagi (16/07/2019).

Bertempat di Masjid Pendidikan Insantama, dengan kekhusukkan seluruah siswa SMAIT Insantama memulai menyerahkan diri pada Allah.

“Tanpa ada daya dan pertolongan selain dari pertolongan Allah. Allah itu maha segalanya, kita itu hanyalah setitik debu di luasnya bumi ini. Maka tanpa adanya pertolongan Allah kita hanyalah debu yang beterbangan tanpa ada makna tertentu. Tapi kalau kita ikut aturan Allah maka beterbangannya kita akan memiliki makna tertentu. Ada balasan yang akan kita dapatkan dan ada berkah dari apa yang kita kerjakan.” Pengantar dari Ustadz Tatang Mukhtar, S.PdI

“Istiqosah adalah langkah kita untuk melakukan penyerahan diri pada Allah. Mari bersama kita memulai istiqosah ini dengan merendahkan hati di hadapan Allah, kita akan sama-sama berdo’a.” Lanjut beliau mengarahkan seluruh siswa untuk mengikuti apa yang beliau ucapkan.

Ya Allah yang maha memiliki ketetapan, berilah kami ketetapan hati untuk tetap berada di jalanMu yang terang. Berilah kami ketetapan hati untuk bersabar dalam menuntut ilmu di Insantama.

Ya Allah Yang Maha Memiliki Ilmu, berilah kami ilmu yang akan menuntun kami untuk menuju kehidupan dunia yang berkah dan kehidupan akhirat yang penuh kenikmatan dalam JannahMu

Ya Allah Yang Maha Menguatkan, berilah kami kekuatan hati dan diri untuk menghadapi segala rintangan yang mengiring setiap perjalan kami.

Ya Allah Yang Maha membuka hati, bukakanlah hati kami untuk menerima setiap pengajaran dan pelajaran yang diberikan oleh guru-guru kami, ustad dan ustadzah kami.

Ya Allah Yang Maha pemberi balasan, berilah balasan terbaik bagi Ayah Bunda kami, guru-guru kami serta ustad dan ustadzah kami. Serta kumpulkanlah kami di JannahMu. Jadikanlah kami ahli jannah yang selalu merindukan kami.

Aamiin Allahumma Aamiin.

Rona wajah yang kian syahdu menghantarkan seluruh doa ananda.

“Semoga doa ini di kabulkan oleh Allah, awalan yang baik untuk memulai hari ini dan untuk selanjutnya,” ujar Jimmy Hikmawan, S.Pd yang ikut mengawal istiqosah.