LeadChamps Mencetak The Best Leader

0
709

“Pemimpin tidak akan pernah berhenti dibicarakan. Jika pemimpinnya baik maka yang dipimpinnya menjadi baik. Maka penting bagi antum mempersiapkan diri agar kelak menjadi pemimpin yang baik. Untuk itulah ada Leadership for Champion (LeadChamps) yang didalamnya dilatih menjadi pemimpin yang baik. Maka ikuti LeadChamps ini dengan cara; bersungguh-sungguh, sabar, ikhlas, dan menjaga kesehatan”.
(Ustadz M. Ismail Yusanto, di acara Pelepasan LeadChamps Angkatan 17).

Meski hujan gerimis mengguyur kota Bogor namun tidak menyurutkan ananda untuk datang ke SDIT Insantama. Diantar oleh orang tua masing-masing, mereka hadir ke sekolah dengan wajah gembira. Karena Hari ini Ahad, 16 Oktober 2022 adalah hari pelepasan Leadership for Champions yang sering disingkat LeadChamps.

LeadChamps adalah program kepemimpinan untuk para juara. Sebuah kegiatan yang dirancang oleh Direktorat Kesiswaan, dimana dalam kegiatan ini ananda dilatih agar mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki agar berani tampil di depan umum. Mereka dilatih untuk tampil mengisi acara sebagai, Amir, Tilawah, Presenter dan lain-lain. Setelah itu mereka tampil di berbagai forum diantaranya di depan guru – guru SD, SMP, SMA, Fosis, Osis, Yayasan, RnD dan kepala Dinas Pendidikan. Puncaknya mereka akan tampil di Bandung pada tanggal 17 Oktober 2022 yaitu di ITB, UPI dan masjid SALMAN.

Acara pelepasan LeadChamps angkatan 17 diikuti oleh siswa kelas 6 di Aula SDIT Insantama dan orang tua siswa melalui Zoom.

Acara dipimpin oleh Pak Arif yang kali ini bertugas sebagai MC. Acara dibuka dengan tausiyah dan motivasi dari Ustadz M. Ismail Yusanto. Untuk menambah keberkahan acara maka dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Barian dan Ilyasa yang membaca terjemahnya yaitu QS. Al Baqarah; 30-32.

Bapak Adi Fadjar Nugroho selaku Kepala SDIT Insantama pun memberikan motivasi
“LeadChamps adalah serangkaian kegiatan yang membekali Antum kecakapan dan pengalaman yang dibutuhkan pemimpin di masa depan. Pak Fadjar melihat tampilan antum sangat luar biasa. Semoga sampai usia guru-guru antum, untuk menyaksikan antum menjadi pemimpin di masa depan”.

Ibu Etty selaku PJ LeadChamps Angkatan 17, juga memberikan sambutan. Tepat pukul 21.00 WIB acara ditutup dengan pemberian evaluasi dan motivasi oleh Pak Diki. Kemudian ananda diminta untuk tidur karena pukul 02.00 WIB ananda akan segera berangkat ke Masjid Nurul amal dan bersiap ke Bandung.1/

Semoga Allah Swt meridhai kegiaatan ini dan memudahkan lahirnya The Best Leader dari kegiatan Leadership for Champions Angkatan 17 SDIT Insantama ini. Aamiin.[]