HARI KREATIVITAS SISWA

Untuk menemukan potensi diri, semua siswa SDIT Insantama mengikuti Hari Kreativitas Siswa (HKS) 2, Kamis-Jum’at, 7-8 Januari 2016. Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut mempertandingkan 14 jenis perlombaan yang terbagi menjadi kategori olahraga, keterampilan dan kreativitas, akademis, permainan tradisional, dan juga shalat berjamaah (yang dipertandingkan antarkelas).

Jenis olahraga yang dipertandingkan adalah futsal, bulutangkis, basket, bola tangan, catur, dan renang. Jenis keterampilan dan kreativitas adalah kerajinan tangan yang membuat produk dari bahan utama limbah kertas koran. Bidang akademis meliputi olimpiade matematika dan IPA, calistung (membaca, menulis, dan berhitung bagi kelas 1-3), serta cerdas cermat. Sedangkan permainan tradisional yang dipertandingkan diantaranya adalah gobak sodor dan tarik tambang.

Semua siswa melakukannya dalam semangat yang tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi diri, kelas, dan keluarga tentunya. Kegiatan ini juga telah menghasilkan para pemenang ataupun juara yang siap dikirim ke ajang yang lebih tinggi lagi dalam upaya untuk mengharumkan nama sekolah. Semoga.[]