Senin (2/9/2019) pagi dengan ditemani cahaya mentari pagi, jarum jam dinding sudah menunjuk ke pukul 07.05 WIB. Bertempat di Masjid Pendidikan Insantama (MPI) serah terima kepengurusan OSIS Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Insantama tahun 2018-2019 ke pengurus baru tahun 2019-2020 resmi dilakukan.

Penyerahan tanggung jawab yang secara resmi dilakukan oleh Kepala SMAIT Insantama, S.M Pertiwiguno, S.Si, kepada ketua OSIS terpilih, Raihan Akbar Samudra.
“Semoga amanah dalam menjalankan amanat ini, berkreasi dan belajarlah dari apa yang ada di lingkungan kita.” Pesan Kepala SMAIT Insantama.

“Doa kami akan terus diberikan ke seluruh BPH dan semua pengurus OSIS tahun 2018 – 2019. Semoga apa yang telah kalian lakukan dicatat sebagai sebuah amal baik. Antum semuanya akan terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Walau tidak menjabat bukan berarti tidak ada lagi perannya di sekolah ini. Masih banyak yang bisa dilakukan untuk berkembangnya sekolah kita ini. Juga jangan sampai terjebak dengan gejala pos power syndrom.” Pesan Kepala SMAIT Insantama yang akrab dipanggil Pak Uno.

Dengan diserahkannya surat keputusan penunjukan ketua OSIS baru ke ketua OSIS lama dan selanjutnya diserahkan ke ketua OSIS baru, maka secara resmi kepengurusan OSIS SMAIT Insantama dipegang oleh kelas XI.

“Jadilah pemegang amanah yang bisa menjadi teladan bagi seluruh komponen yang ada di sekolah ini, baik kelas X, XI dan XII serta Guru-guru.” Pesan terakhir dari Faris Abdurahman, mantan ketua OSIS periode sebelumnya, yang disampaikan kepada pengurus baru.

“Terima kasih kepada kelas XII yang selama ini telah ikut membina kami untuk menjadi organisatoris yang handal. Ilmu yang kami dapatkan akan kami pergunakan sebaik mungkin dan akan terus dikembangkan. Insyaa Allah kami akan amanah dalam menjalankan semua ini.” Sambuta Raihan Akbar Samudra Ketua OSIS 2019-2020.

Komposisi BPH.9 berdasarkan hasil rekapitulasi kampanye kandidat Ketua OSIS, Sabtu 31 Agustus 2019 untuk masa bakti 2019/2020:
1. Ketua Umum OSIS: Raihan Akbar Samudra
2. Ketua Harian Ikhwan (+ Ketua LKMA): Adib Khairul Hibban
3. Sekjend ikhwan (Ketua SMENTION 2020): Sultan muhammad Al Fatih Watif
4. Ketua Harian Akhwat (koordinator akhwat SMENTION 2020):Alfusyifa Rifalman
5. Sekjend Akhwat (Koordinator akhwat LKMA): Adilla Pratama Putri.

“Ini merupakan beban amanah yang berat yang harus kami pikul, terkhusus untuk saya. Kami tidak hanya membawa nama kami, tapi juga membawa nama sekolah, yayasan, dan orang tua. Mohon bimbingan dan doa Bapak Ibu Guru, orang tua dan teman-teman sehingga amanah ini bisa dijalankan secara optimal.” Ujar Raihan biasa dipanggil.

“Angkatan ini bisa menjadi lebih solid, dan bisa membawa misi sesuai dengan nama angkatan Al Hazen, yang artinya cahaya menuju puncak. Angkatan yang punya ciri khas tertentu yang berbeda dengan angkatan lainnya.” Harapan ketua OSIS baru.

Oleh: Ahdati Warman, S.PD