Reportase Khas LMT-3 Bedah Desa 2019

PREPARE FOR GLORY

Hari Pertama

Deru rombongan mobil menyesaki jalanan Ciapus-Tenjolaya. Di kaki gunung Salak yang sejuk rombongan berhenti. Hari ini Senin, 7 Oktober 2019, seluruh siswa kelas 8 SMPIT Insantama Bogor mengikuti kegiatan LMT-3 Bedah Desa. Mereka dilepas dari kampus SIT Insantama oleh bu Zulia Ilmawati, selaku ketua RND Insantama. Beliau berpesan kepada ananda semua untuk selalu mandiri, menaati perintah pembina, dan menjaga kesehatan.

LMT-3 Bedah Desa adalah kegiatan setara kuliah pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa. Para siswa nantinya akan terjun ke masyarakat, melakukan wawancara mendalam, dan melakukan kajian analisis SWOT.

Hari pertama diisi dengan persiapan berupa pemasangan tenda dan observasi singkat ke wilayah desa. Wilayah yang nanti jadi sample penelitian adalah wilayah Gunung Malang atau tepatnya RW 7 desa Sindang Jaya kecamatan Tenjolaya kabupaten Bogor.

Setelah jelajah singkat wilayah desa. Sore hari diisi dengan permainan. Lembah Salak sore itu penuh dengan tawa ceria. Senja menyambangi kaki gunung Salak, azan berkumandang, seluruh siswa menundukkan hati dan pikiran di hadapan Rabb Semesta Alam. Tantangan berikutnya menanti di hadapan.