“Pemimpin?”
Dijawab serentak oleh anak-anak, “Siap dipimpin siap memimpin.”

Tantangan di hadapan mata, semua mata fokus ke depan, menatap jalanan yang lurus yang ditaklukkan. Sekitar 164 siswa kelas X SMAIT Insantama begerak dipagi subuh, didampingi 23 orang guru dan Muadib/ah. Serta diikuti oleh 22 orang tua siswa yang tergabung dalam Forum Orang Tua Siswa (FOSIS) SMAIT Insantama. Spesial dalam LDK 2 tahum 2019 ini didalam tim bergabung juga siswa kelas X dari SMA BBS Bogor. Menempuh jarak 120 KM. Dengan 60 KM dilalu secara berjalan Kaki dan 60 KM lagi akan dilahab dengan menggunakan kendaraan.

Kegiatan LDK 2 ke X tahun 2019 yang diadakan tanggal 26-27 Agustus 2019 semakin spesial karena diikuti oleh perwakilan siswa SMA BBS Kota Bogor. “Mereka mengutus satu orang guru dan dua orang siswa dalam kegiatan ini. Kehadiran mereka sebagai upaya untuk mencoba meniru pembinaan kesiswaan di SMAIT Insantama agar bisa diterapkan di sekolah mereka.” Kata Ahmad Subadri, Wakasek Kesiswaan SMAIT Insantama.

“LDK 2 Taklukkan Cianjur ini dilaksanakan sebagai upaya Yayasan dan Sekolah dalam menumbuhkembangkan sikap bertanggung jawab, mandiri, disiplin, perencana yang baik.” Ujar Ahdati Warman, S.Pd.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan ananda mampu mengubah cara berfikir, menjadi cara berfikir generasi muda yang melihat tantangan itu harus ditaklukkan dan tidak ada hal yang tidak mungkin bisa dicapai, apalagi kalau kita terus berupaya berserah diri pada Allah. Maka setiap rintangan akan bisa dilewati.” Ungkap Ahdati yang juga sebagai Pj LDK 2 ke X tahum 2019 ini.

LDK 2 ini menghilangkan rasa takut, khwatir, pesimis. Generasi muda yang memiliki potensi besar, dan potensi itu harus digali terus sehingga menjadi berkembang.

Karekter calon pemimpin harus dibentuk sejak dini. Pembentukan tentunya melewati banyak proses. Salah satu proses yang harus dilewati siswa SMAIT Insantama adalah Taklukkan Cianjur dengan jalan kaki.

Selamat dan sukses untuk angkatan 10 SMAIT Insantama, kalian lulus menjadi penakluk, tapi jangan berpuas diri, masih banyak mimpi besar yang harus kalian taklukkan.

@W