Untuk mengatasi kecelakaan di lingkungan sekolah, Fosis SDIT Insantama bekerjasama dengan Puskesmas Pasir Mulya mengadakan Pelatihan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) bagi para guru, Sabtu (6/2) di SIT Insantama, Bogor.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 12.20 ini diikuti oleh semua guru unit SD, pengurus Fosis, dan perwakilan guru dari unit SMP, SMA, dan juga Boarding. Pematerinya langsung dari Puskesmas Pasir Mulya, Bogor Barat yang diwakili diantaranya oleh dr. Arvina, Bidan Amreni, dan Iwan Nurwanudin (perawat).

Secara umum, materi yang disampaikan meliputi UKS dan Implementasinya di Sekolah, Prinsip-prinsip Dasar P3K, dan Pengetahuan seputar Imunisasi. Peserta cukup antusias mengikuti acara ini dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri dan respon positif setelah acara ini.

Semua peserta menyambut baik hasil pelatihan ini. Seperti yang diungkapkan Bapak Ayung, guru kelas 3A:

“Pelatihan P3K memang sangat tepat diadakan di Insantama, mengingat jumlah siswa yang demikian banyak, sehingga terbuka peluang musibah atau kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Dengan pelatihan ini kita jadi mengetahui pertolongan apa yang harus dilakukan jika siswa mengalami kecelakaan dimulai dari yang luka kecil sampai besar ataupun penanganan keseleo hingga patah tulang,” ujar Ayung, guru kelas 3A.

Hal senada disampaikan juga Ade Willy, guru kelas 5A. “Alhamdulillah dengan terselenggaranya acara pelatihan P3K dari Fosis, sungguh menambah ilmu bagi kami, guru SD. Semoga dengan pelatihan ini, kami menjadi lebih sigap ketika ada siswa yang sakit atau cidera. Karena kita sudah saling mengetahui betapa luar biasanya siswa SDIT Insantama.”[]