Reportase Khas Inteens Ganjil 2019 SMPIT Insantama

Hari Pertama

“Jaga sportivitas, jangan ada kecurangan, dan berkompetisi dengan jujur.” pak Dodong

Hingar bingar terdengar di Plaza SIT Insantama. Apel rutin tiap senin terasa berbeda karena hari ini (11/11) diadakan upacara pembukaan Insantama Teen Solidarity (Inteens). Inteens yang rutin digelar setahun dua kali menjadi ajang bagi seluruh siswa menunjukkan bakatnya baik di bidang olahraga dan seni. Inteens menjadi ajang kompetisi yang melibatkan kekompakan dan kesolidan tiap-tiap kelas. Dalam pesannya, pak Dodong sebagai inspektur upacara, menggugah para siswa untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Peletusan balon secara bersama-sama menandai dimulainya Inteens semester ganjil 2019/2020. Usai upacara pembukaan, lomba pertama Inteens, yaitu lomba yel-yel antar kelas dimulai. Kelas ikhwan menampilkan yel-yel ala suporter sepakbola hingga ala peserta audisi kompetisi bernyanyi. Berbeda dengan ikhwan, peserta akhwat tampil luar biasa mulai dari kekompakan, latar musik, gerakan, hingga kostum.

Usai lomba yel-yel, seluruh peserta yang terdiri dari siswa kelas 7, 8, dan 9 kompak mengeluarkan papan jalan, kertas, dan alat tulis. Mereka mengikuti satu-satunya lomba berkategori individu yaitu Rangking Satu. Rangking Satu yang dipandu oleh mc luar biasa yaitu pak Muslim. Setelah menyingkirkan banyak peserta, terpilihlah dua peserta di babak final. Pada akhirnya terpilihlah ananda Hemalia Nursabila Wijaya (8D) sebagai peraih Rangking Satu Inteens kali ini.

Paska lomba Rangking Satu peserta mulai memisahkan diri untuk mengikuti aneka lomba-lomba seperti Tic Tac Toe, Pesan Berantai, Karambol, Catur, dan Gubah Lagu. Selamat bertanding, jaga sportivitas, tampilkan semangat ukhuwah, karena “we are the champions”.