Respon Positif Ortusis di LMT-3 Plus; Kembali ke Insantama, Jangan Salah Pilih Sekolah

-

Respon Positif Ortusis di LMT-3 Plus; Kembali ke Insantama, Jangan Salah Pilih Sekolah

Penulis; Irfah Zaidah

“Selamat kepada seluruh Panitia LMT3 Plus karena kegiatan berjalan sukses & lancar. Saya memantau kegiatan ini dari group WA & IG Live terlihat sempurna. Barakallah…
Ada yang komen di status WA saya tentang kegiatan LMT3 Plus ini, katanya : “Bun saya salah pilih sekolah buat anak saya… kenapa dulu ga jadi pilih Insantama”.
Sampai beliau repost kegiatan LMT ini dengan caption “Ingin kembali ke Insantama gabung bersama anak-anak shalih ini”.
#Bangga jadi keluarga Insantama
(Ibu Sumanti, Bunda Faris dan Faruq kelas 8 dan 9 SMPIT Insantama).

Ungkapan lugas, jujur dan ekspresif di atas adalah percakapan via status WA antara Ibu Sumanti dengan teman beliau yang merindukan untuk kembali menyekolahkan putra atau putri beliau di Insantama pada jenjang SMP. Ibu Sumanti mengungkapkan hal ini pada moment jelang penutupan LMT-3 Plus (Kamis, 21/10/21).

Moment LMT-3 Plus adalah moment bertemunya 2 keunikan. Keunikan Permata (Perkemahan Pandu Bertakwa Insantama; Berkemah (tidur di tenda), dan berbagai kegiatan Kepanduan seperti membuat Tandu, Tali-temali, memecahkan Sandi, dan Uji Mental sambil berhujan-hujanan ria. Berpadu dengan Keunikan LMT-3; Jelajah Desa, Observasi Warga Desa, Analisis SWOT, acara Muhasabah jam 02.00 WIB disebut PME (Positive Mental Exercise). Cukup banyak keunikan-keunikan LMT-3 Plus, dan semuanya tersaji di satu moment: LMT-3 Plus. Tergambar kan betapa serunya acara ini ? Belum lagi lokasinya yang asri, sungguh ‘memanjakan inderawi’; hawa sejuknya, suara gemericik air dari sungai-sungainya, hijau rumput dan tetumbuhan serta aroma dedaunan dan rerumputan.

Detik demi detik peristiwa di lapangan pun dishare ke WAG ortusis (orang tua siswa) oleh Tim Panitia yang terdiri dari para guru, Kakak-kakak IKATAMA (Ikatan Alumni Insantama) dan para muaddib-muaddibah yang dilibatkan di acara LMT-3 Plus ini. Mulai dari informasi acara-acaranya dan foto-foto kegiatannya bahkan videonya. Saking optimalnya Tim Panitia Men-share aneka informasi acara demi acara, foto dan video, sehingga membuat para ortusis pun seolah turut hadir di lokasi dan memberikan berbagai tanggapan:

“Masyaa Allah, alhamdulillah …. Ini hikmahnya ya, setelah anak-anak lama berkutat belajar online, stay at home karena pandemi. Dengan adanya LMT-3 Plus ini, anak-anak bisa berkegiatan outdoor dan ini bisa menjadi ‘Terapi Hijau’ buat anak-anak. Agar tidak melihat layar Gadget terus”. Ungkapan rasa syukur dan support dari ibu Dwi Kurniawati yang saat itu masih menjabat sebagai Ketua FOSIS SMPIT Insantama, yang merupakan representative dari orang tua siswa SMPIT Insantama.

Keseruan hingga kesyahduan acara LMT-3 Plus, termasuk kekhusyukan kegiatan Biah Shalihah yang dilaksanakan para siswa mulai dari qiyamul layl jam 02.30 WIB, shalat fardhu berjamaah, shalat dhuha, hingga kultum (memberi taushiyah), berdoa dan berdzikir semua tersampaikan info, foto dan videonya ke ortusis via WAG hingga membuat ortusis pun terharu dan mendoakan keistiqamahan anandas.
“Semoga Biah Shalihah yang dilakukan anak-anak di LMT-3 Plus ini, dilakukan secara istiqamah pula saat di rumah dan dimana pun ananda berada. Aamiin” tutur Bunda Sanny Aurellia penuh harap dan doa. Acara seru-seruan seperti lomba yel-yel, hingga yang serius pun seperti Presentasi Analisis SWOT tak terlepas sebagai bahan informasi, bidikan kamera dan video dari Tim Panitia.

Suksesnya rangkaian kegiatan ini tentu tak terlepas dari Pertolongan Allah melalui Tim Panitia yang mengerahkan segenap potensi dengan penuh dedikasi: ‘Smart Work and Hard Work’ untuk mempersiapkan Generasi Calon Pemimpin Ansharullah. Allahu Akbar !

LMT-3 adalah akronim dari Leadership and Management Training-3, kata ‘Plus’ di belakang angka 3, itu menandakan bahwa kegiatan LMT-3 yang diselenggarakan pada 18-21 Oktober 2021 bertempat di Villa Edwin tersebut digabungkan dengan kegiatan Permata .

Kembali ke status WA teman ibu Sumanti; Teman Ibu Sumanti ‘satisfaction’ dengan pelayanan Insantama sehingga ingin ‘repeat order’ agar ananda yang semula bersekolah di SDIT Insantama bisa melanjutkan bersekolah di SMPIT Insantama.

“Customer Satisfaction and Customer Loyalty are Priceless”
(Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Tak Ternilai Harganya).[]

Exit mobile version