Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 Insantama Bogor kembali digelar. Kali ini terdapat peningkatan fasilitas dan penggunaan sistem baru hingga para orang tua makin nyaman dalam mendaftarkan anaknya di Insantama.

Hal tersebut diungkap oleh Bapak Eko Agung Cahyono selaku Ketua Pelaksana PPDB 2020. Ia mengungkapkan bahwa ini adalah tahun keempat mwnggunakan sistem online.

“Yang kita rasakan tentang PPDB sekarang ini adalah makin mantapnya sistem online. Meskipun beberapa orang tua calon siswa masih belum familiar tapi secara umum memudahkan, bagi sekolah maupun bagi orang tua,” ungkapnya.

Kini, seluruh orang tua di bernagai daerah bisa mendaftar anaknya di Insantama tanpa harus datang ke Insantama.

“Kita bisa memperoleh data orang tua siswa yang lebih akurat dan lengkap sebagai proses awal seleksi,” jelas Pak Agung.

Kemudian fasilitas dalam acara PPDB 2020 ini sudah ditingkatkan, hal tersebut bertujuan untuk membuat para orang tua calon siswa menjadi lebih nyaman saat mengikuti acara PPDB di Kampus Insantama.

“Sarana dan fasilitas PPDB pun kita siapkan lebih nyaman, berupa aula yang sejuk,” kata Pak Agung.

Pak Agung juga mengungkap bahwa pendaftar kali ini kembali meningkat bahkan melebihi kuota.

“Kalau yang mendaftar tahun ini sudah melebihi kuota, cuman tadi itu ternyata ada beberapa orang tua yang tidak ngeh dengan proses pendaftaran sehingga mendapati PPDB telah ditutup pada tanggal 31 Desember 2019,” ungkapnya.
[Fatih Solahuddin]