SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU

Dengan konsep Islamic Boarding School, siswa memperoleh pembinaan menyeluruh baik aspek akademik, kepribadian, maupun kepemimpinan. Berbagai program pembinaan siswa diterapkan guna menyiapkan calon pemimpin umat masa depan yang tangguh dan handal.

Sekolah Calon Pemimpin

SMAIT Insantama memahami benar pentingnya kesadaran generasi muda sebagai generasi calon pemimpin masa depan, generasi yang memiliki motivasi berprestasi dan aksi kepedulian terhadap negeri ini. SMAIT Insantama berupaya semaksimal mungkin membekali seluruh siswanya dengan ilmu kepemimpinan dari teori terkini berbasis Transformasional Leadership yang diperkaya dengan ilmu dan kepribadian Islam.

Visi, Misi dan Langkah Strategis

Visi kami adalah mewujudkan SMAIT Insantama sebagai lembaga pendidikan yang bermutu tinggi dan unggul di Indonesia. Dengan visi tersebut, kami berupaya menyelenggarakan pendidikan menengah atas berlandaskan Islam yang memadukan aspek pemantapan kepribadian Islam, penguasaan tsaqofah Islam dan sains teknologi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, dalam suasana budaya pendidikan berpesantren serta didukung oleh peran serta orang tua dan masyarakat.

Islamic Boarding School

SMAIT Insantama menerapkan pendidikan Islam terpadu sebagai kelanjutan SMPIT Insantama. Dalam jenjang ini, SMAIT Insantama menerapkan sistem Islamic Boarding School, di mana siswa dididik dan dibina dalam lingkungan budaya pesantren. Harapannya, siswa akan memiliki bekal kepribadian yang kuat saat melanjutkan pendidikan tinggi.

Mudah-mudahan lembaga pendidikan Insantama menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan dicintai oleh umat Islam khususnya di negara ini.

Prof. Dr. K.H. Didin Hafidhuddin

Ketua Baznas & Pimpinan Ponpes Ulil Albab

SDIT Insantama telah memberikan pendidikan terbaik, terutama pendidikan agamanya serta kemandirian. Semoga SDIT Insantama mampu terus meningkatkan mutu pendidikan untuk siswa siswinya lebih baik lagi.

Saldi Nurzaman

Orang Tua Siswa, Penyiar Stasiun TV Swasta