Siswa Kelas 3 Outbond ke Tirta Sanita

80

Untuk meningkatkan kepercayaan diri dan  mengenal berbagai jenis tanaman beserta manfaatnya , siswa kelas 3 mengikuti outbond  ke Tirta Sanita, Kamis (17/9) di Ciseeng, Parung, Kabupaten Bogor.

Di lokasi, siswa-siswi dibagi menjadi dua kelompok besar, yaitu kelompok ikhwan dipisah dengan kelompok akhwat.  Kelompok ihkwan mengikuti permainan high rope, kemudian dilanjutkan dengan games pipa bocor, serta mengenal tanaman obat dan manfaatnya.  Sementara itu, kelompok akhwat memberi makan ikan sambil menaiki perahu bebek dan mengenal tanaman obat dan manfaatnya, serta terakhir adalah permainan flying fox.

Satu persatu siswa ikhwan mengikuti tantangan melewati tambang, melewati jaring kemudian meluncur pada permainan flying fox.  Semua siswa berani mengikuti tantangan ini. Selesai mengikuti high rope kemudian anak-anak mengikuti tantangan berikutnya, games menangkap ikan dan pipa bocor yang ditengahnya diberi bola.

Siswa dibagi menjadi dua kelompok untuk bertanding siapa yang lebih cepat menaikkan bola pada paralon dengan memasukkan air ke dalam paralon.  Bila paralon telah penuh maka bola akan muncul dengan sendirinya.  Setiap tim harus bekerja keras menutupi lubang-lubang yang sengaja dibuat di sepanjang paralon agar air tidak keluar/tumpah keluar.  Tim yang lebih cepat memunculkan bola pada paralon dialah pemenangnya.

Kelompok akhwat menaiki perahu bebek dengan tenaga menggoeskan kaki sambil mengarahkan  kendali ke arah perahu yang ingin dituju sambil memberi makan ikan.  Tahap selanjutnya, mereka mengikuti games menangkap ikan dan paralon bocor, kemudian mengenal tanaman obat dan manfaatnya, serta terakhir mengikuti tantangan high rope, yaitu tantangan melewati jaring, melewati tangga, dan permainan flying fox.[]