SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU

Dengan konsep Islamic Boarding School, siswa memperoleh pembinaan menyeluruh baik aspek akademik, kepribadian, maupun kepemimpinan. Berbagai program pembinaan siswa diterapkan guna menyiapkan calon pemimpin umat masa depan yang tangguh dan handal.

SEKOLAH PARA JUARA

Kami memandang bahwa setiap anak dilahirkan sebagai juara. Mereka memiliki potensi yang luar biasa yang harus diasah hingga mampu menorehkan prestasi. Dengan pandangan seperti ini, kami memiliki optimisme bahwa setiap anak akan tumbuh menjadi pribadi juara. Kami tidak pernah ragu untuk memberikan pendidikan terbaik bagi mereka. Inilah mengapa SDIT Insantama mencanangkan sebagai sekolah para juara.

VISI, MISI, DAN LANGKAH STRATEGIS

Visi kami adalah mewujudkan SDIT Insantama sebagai lembaga pendidikan yang bermutu tinggi dan unggul di Indonesia. Dengan visi tersebut, kami berupaya menyelenggarakan pendidikan dasar berlandaskan Islam yang memadukan aspek pembentukan kepribadian Islam, dasar-dasar penguasaan tsaqofah Islam dan sains teknologi, dalam suasana budaya pendidikan yang religius serta didukung oleh peran serta orang tua dan masyarakat.

SISTEM PENDIDIKAN

Sesuai namanya, konsep pendidikan SIT Insantama adalah pendidikan Islam terpadu. Pendidikan Islam maknanya, ide, gagasan hingga mewujud konsep pendidikan berikut aplikasinya selalu didasarkan dan diselenggarakan dalam koridor Islam. Konsep ini dicirikan secara kuat dan khas pada terma terpadu yang terangkum pada tiga aspek keterpaduan.

PROGRAM EKSPRESI

Untuk mengoptimalkan potensi multiple kecerdasan, SDIT Insantama menyelenggarakan berbagai program ekspresi dan kegiatan ilmiah. Siswa memperoleh program ekspresi berenang (swimming), berkebun (gardening) dan memasak (cooking). Juga berbagai program unggulan seperti Insantama Market Day, Save Our World (SOW), Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) dan Hari Kreativitas Siswa (HKS).

FASILITAS DAN LAYANAN

Berdiri di lahan seluas 7.000 m2, gedung mandiri berlantai 3 menjadi pusat kegiatan belajar mengajar SDIT Insantama. SDIT Insantama Bogor memiliki 24 kelas dan perkantoran, ruang perpustakaan, laboratorium komputer, area bermain serta ruang UKS. Layanan jemputan, catering, konsultas psikologi disediakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.