SIT INSANTAMA

SDIT - SMPIT - SMAIT

PPDB ONLINE

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2019 - 2020

atau

Sekolah Para Juara dan Calon Pemimpin

Kunjungan edukasi siswa-siswi SMAIT Insantama ke Gedung DPR RI

“Better education for better life” merupakan kredo penyemangat bagi kami untuk terus berkembang menjadi lebih baik, mempersembahkan metode pendidikan terbaik berlandaskan aqidah Islam yang lurus bagi masa depan anak-anak kita yang lebih baik. Dengan visi menjadi lembaga pendidikan Islam yang bermutu tinggi dan unggul di Indonesia, kami menyelenggarakan pendidikan dasar dan menengah yang memadukan aspek pembentukan kepribadian Islam, penguasaan tsaqofah Islam dan sains teknologi dalam suasana budaya pendidikan yang religius serta didukung oleh peran serta orang tua dan masyarakat.

3 PILAR PENDIDIKAN ISLAM TERPADU

Keterpaduan
Kurikulum

Sistem pendidikan Insantama diarahkan untuk memunculkan identitas kemusliman yang nampak pada kepribadian seorang muslim, yakni pada pola berpikir (aqliyah) dan pola bersikapnya (nafsiyah) yang distandarkan pada aqidah Islam. Beragam ilmu baik yang berkaitan langsung dengan Islam (tsaqofah Islam) seperti fiqih Islam, bahasa Arab, ulumul qur’an/hadist maupun ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) diajarkan secara terpadu.

Keterpaduan
Pilar Pendidikan

Sistem pendidikan di Insantama juga mensinergikan tiga upilar pendidikan yakni keluarga, sekolah dan masyarakat. Dengan melakukan sinergi secara optimal dalam proses belajar mengajar serta mengajak peran positif orang tua dan masyarakat, diharapkan anak didik berada dalam lingkungan yang sesuai dengan kehendak Islam.

Keterpaduan
Lingkungan Pendidikan

Guna menciptakan budaya sekolah yang bersih dari pengaruh negatif, program full day school (di tingkat SDIT) dan boarding school (SMPIT dan SMAIT) merupakan sistem terbaik saat ini yang diadopsi oleh Insantama, yang mensinergikan tiga poros sekolah, asrama/pesantren dan masjid.

Metode Pendidikan
Sekolah Islam Terpadu Insantama

Menerapkan khithaban fikriyan dan talaqiyan fikriyan dalam kegiatan belajar mengajar yang diperkaya dengan teknik quantum teaching, quantum learning dan active learning.

Menerapkan metode Qiraati dalam pembelajaran Al Qur’an, program tahfidz Al Qur’an beserta ayat-ayat pilihan setara 5 juz dan hadits-hadits pilihan.

Menerapkan sistem pembinaan siswa terpadu melalui program ekspresi dan pembentukan jiwa kepemimpinan dalam bentuk pelatihan LDK, LKMM, LKMA dan pesantren wisuda.

Menerapkan program ekspresi/ekstrakurikuler Kepanduan, Sains Club, Jurnalis Club, Arabic/English Club, Seni dan Budaya Islam.

Menerapkan program sertifikasi Standar Kecakapan Umum (SKU) dan Standar Kecakapan Khusus (SKK) di setiap jenjang SD, SMP dan SMA.

Testimoni

Tidak banyak sekolah yang didesain dengan tujuan yang jelas, target yang tegas dan secara terbuka mengatakan bahwa ini adalah Kampus Para Juara dan Calon Pemimpin.

DR. Bima Arya

Walikota Bogor

"Kalau kau tidak bisa ngajar anak-anakmu (karena kesibukanmu), sekolahkan saja anak-anakmu ke Sekolah Islam Terpadu Insantama. Insya Allah anak-anakmu akan selamat."

Ust. Abdul Somad, Lc. MA

Penceramah

"Insantama adalah sekolah favorit dan saya menyatakan sebagai sekolah andalan, yang siswa-siswinya bisa diandalkan menjadi generasi pemimpin-pemimpin yang akan datang."

Hj. Irene Handono

Ustadzah

Hubungi Kami

Brosur SIT INSANTAMA

Untuk Download, klik gambar di atas..

Silahkan isi form di bawah ini untuk menghubungi Kami.

Ikuti Akun Resmi Kami

Untuk terus mendapatkan informasi tentang Para Juara dan Calon Pemimpin

©2019 - Sekolah Islam Terpadu INSANTAMA

1
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Silakan kontak Kami untuk mendapatkan informasi PPDB Tahun Ajaran 2019/2020 secara lengkap.
Powered by