Kontak Kami

Permata Pertama SMPIT Insantama

Siswa kelas 7 SMPIT Insantama Leuwiliang, Kabupaten Bogor, mengikuti Perkemahan Bersama Duta Insantama (Permata): Menempa Diri Menjadi Pemimpin Sejati selama tiga hari dua malam (1-3 Mei 2018) di sebuah vila Kawasan wisata Gunung Halimun Bogor. Acara puncak dari program ekstrakulikuler Kepanduan ini merupakan kegiatan pertama kalinya diselenggarakan.

“Dari acara ini diharapkan  tumbuh semangat kejamaahan yang diharapkan dapat membiasakan anak didik untuk berani memimpin dan mau dipimpin dalam  suatu sistem kelompok; meningkatkan kemampuan life skill dan kemandirian mereka; dan momen evaluasi kemampuan anak didik dalam penguasaan keterampilan kepanduan dari materi-materi yang pernah diajarkan,” ungkap Kepala Sekolah SMPIT Insantama Leuwiliang Kak Yoga dalam pembukaan acara Permata.

Kegiatan-kegiatan Permatadidesain untuk membangun kerjasama antara amir (pemimpin) kelompok dan anggotanya. Bila hal ini belum terbangun, mereka akan kesulitan untuk menyelesaikan masalah dan menemukan solusinya dari tantangan-tantangan yang diberikan. Hal ini terlihat pada masing-masing kelompok sejak hari  pertama berlangsung, seperti lomba mendirikan tenda, tantangan halang rintang, spooky challenge, spiderweb, dan rescue challenge. Namun setelah diingatkan kembali tentang pentingnya kerjasama dan peran pemimpin, akhirnya berbagai tantangan tadi dapat diselesaikan.[]