Kecerdasan tak boleh dimaknai secara sempat saja, sehingga Penulis buku parenting The Model for Smart Parent  Nopriadi Hermani, PhD pun setuju dengan konsep kecerdasan yang diadopsi SDIT Insantama Tangsel.

“Saya setuju dengan konsep Insantama yang memahami kecerdasan pada anak memanglah multiple intelegence sehingga tidak hanya menilai kecerdasan berupa angka-angka semata, karena kecerdasan sesungguhnya akan berkaitan dengan kemampuan anak kelak untuk survive di zamannya dan mampu menyelesaikan masalah kehidupannya,” ungkap Nopriadi dalam seminar pendidikan Konsep Kecerdasan Anak Menjadi Juara, Sabtu (24/3) di Masjid Al Iftitah, Pondok Benda, Jalan RS Vitalaya, Tangsel, Banten.

Dalam acara yang diselenggarakan SDIT Insantama Tangsel tersebut, Nopriadi juga mengatakan kecerdasan perlu di-tuning. “Dan yang men-tuning kecerdasan anak-anak kita adalah keluarga, lingkungan (sekolah), negara dan dunia,” ungkapnya di hadapan sekitar 150 praktisi pendidikan dari 44 sekolah dini di Tangsel.

Menurutnya, Insantama termasuk sekolah yang memiliki konsep yang maju karena memandang kecerdasan anak multiple dan setiap anak akan tumbuh di masing-masing bidang kecerdasan sehingga setiap anak bisa menjadi juara di bidangnya.[]