Berlokasi di kecamatan Taman Sari desa Sirnagalih, Kabupaten Bogor, tepatnya di Villa Edwin,  155 siswa-siswi kelas VIII SMPIT Insantama Bogor mengikuti agenda LKMM 2016. Selama tiga hari ini mereka akan melakukan analisis SWOT terhadap potensi masyarakat desa. Hasilnya akan mereka presentasikan di hadapan jajaran desa.  “4 April 2016 pukul 10.21 WIB secara resmi dibuka,” tegas ust.Triana (pembina) dalam apel pembukaan LKMM kali ini.

Pembukaan Pembukaan Akhwat

Suasana Pembukaan LKMM SMPIT Insantama Bogor 2016

20160404195819 Pembuatan parit sekitar tenda

Di hari pertama, mereka bertugas mendirikan tenda untuk tempat bermalam. Namn sayang, akibat hujan lebat sejak sore, beberapa tenda rubuh. Mereka juga membuat parit, jemuran, pagar, perapian area dapur.

moment pillow battle Momment Pillow (1)

Gegap gempita dukungan masing-masing kelompok untuk tim wakil mereka dalam kompetisi “WATER GAME” yakni Hole Pipe, Pillow Battle, Nyekel Iwak. Iringan rintikan hujan yang semakin deras bukannya melunturkan semangat justru semakin menambah ghiroh perjuangan dan mendongkrak berbagai ide kreativitas peserta dalam menyelesaikan berbagai tantangan dalam kompetisi tersebut.

Diskusi Kelompok Seperti halnya para pemimpin ahli manajemen yg senantiasa survei lapangan

Seperti halnya para pemimpin ahli manajemen yg senantiasa survei lapangan/eksplorasi sebelum menentukan tindakan/strategi, peserta diajak eksplorasi sekitar wilayah villa.

Sholat Jamaah (2) Padatnya aktivitas tak melalaikan peserta utk tetap tepat waktu dlm hikmatnya sholat dzhur

Mereka tak lupa sholat berjamaah dan membaca Qur’an