PRA LKMA 2016

Rabu, 27 Januari menjadi hari pertama audiensi dalam catatan sejarah menuju LKMA 2016. Diawali dengan kunjungan pertama Pra LKMA 2016 ke Pusat Pengkajian dan Pengembagan Islam Jakarta atau Jakarta Islamic Centre (JIC).

Para peserta Pra LKMA disambut hangat Wakil Badan Manajemen JIC, KH Hudrin Hasbullah; Kepala Sub Divisi Diklat JIC H Rahmad Zailani Kiki ; Kepala Sub Divisi Infokom JIC Saryono Jahidi dan Kepala Bagian Umum JIC H Muhammad Hasyim.

Mewakili delegasi, Azkia Yasna dengan Bahasa Inggris dan Alifah ‘Ulya Labibah dengan Bahasa Arab mempresentasikan maksud kedatangan para pelajar SMAIT Insantama ke JIC. Tak lupa dalam kesempatan tersebut, delegasi pun memutar cuplikan video terkait LKMA 2015 Swings to Japan.

Muhammad Hasyim, sangat mengapresiasi kegiatan LKMA 2016. Ia sependapat bahwa Indonesia memang butuh perubahan besar dari para pemuda. “Karena mereka adalah pemegang estafet kepemimpinan masa depan umat,” ujarnya.

Berikutnya adalah presentasi yang disampaikan oleh Bagus Nugroho dan Andrew Irfano dengan English language serta dipandu oleh dua MC yaitu Sarah Fajriannisa dan Nur Syifa Kamila. Seperti biasa sebelumnya diputar terlebih dahulu video singkat mengenai LKMA 2015 Swings to Japan sebagai gambaran mengenai LKMA.

Audience menyimak presentator dengan antusias dan suasana yang kondusif. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama kakak-kakak dari RM-JIC. [] Raden Roro Ranty Kusumaningayu, Siswi Kelas XI IPA 2