Cabang Makasar

Semangat siswa-siswa SDIT Insantama Makassar begitu menggebu dalam mengikuti berbagai perlombaan dalam Hari Kreativitas Siswa (HKS) yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (11-12 Januari 2016).

Dalam acara yang bertema Kamilah Para Juara seluruh siswa dari kelas satu hingga kelas enam mengambil bagian dalam pertandingan cerdas cermat, pembacaan puisi, lomba yel-yel nasyid serta beberapa cabang olahraga dan permainan seperti lari estafet, tarik tambang, futsal dan badminton.

Antusiasme siswa sudah terlihat sejak hari pertama kegiatan ini berlangsung. Sedari pagi mereka sudah berkumpul di pelataran masjid kampus Universitas Hasanuddin. Kegiatan HKS untuk lomba outdoor memang dilaksanakan di lapangan olahraga kampus Unhas sedangkan untuk kegiatan indoor di SDIT Insantama sendiri.

Tepat pukul 08.00 para siswa berbaris rapi sesuai kelas untuk mendengarkan pengarahan dari Pak Syam, ketua panitia HKS. “Anak-anak sekalian sebelum kita memulai kegiatan HKS di lapangan, terlebih dahulu kita akan sholat dhuha di masjid ini,” katanya. Anak-anak pun menyambut dengan sigap.

Sejam kemudian siswa telah bersiap di lapangan. Satu persatu lomba pun digelar, diawali dengan lari estafet, lomba tarik tambang dan seterusnya sampai selesai para siswa tetap semangat mengikuti keseruan lomba, rasa lelah dan keringat yang bercucuran seakan tak terasa.

Hari kedua HKS yang berlangsung di sekolah tak kalah serunya. Para siswa beradu kecerdasan menjawab soal-soal dari Bu Iffah, host cerdas cermat. Ada rasa sedih, terharu dan gembira bercampur tawa dari para siswa dan guru saat peserta lomba puisi, nasyid, dan yel-yel tampil menunjukkan kemampuan mereka.

Kegiatan HKS ditutup oleh Pak Syam dengan menyampaikan pesan-pesan kepada siswa agar semangat HKS juga dipertahankan dalam kegiatan harian baik di sekolah maupun di rumah, agar sikap sportivitas senantiasa dijaga, selalu bersyukur atas setiap prestasi yang dicapai dan terus mengasah kemampuan untuk menjadi para juara.[]