Reportase Khas Harian LKMM Bedah Desa

Hijrah Menjadi Pemimpin Sejati

Momen Muharram yang identik dengan momen hijrah, diperingati dengan pelaksanaan LKMM Bedah Desa.

Pagi menjelang di awal tahun 1440 hijriah, ditandai dengan kedatangan siswa kelas 8 SMPIT Insantama ke kampus SIT Insantama. Raut semangat tergurat di wajah-wajah mereka. Tanpa canggung memboyong gempolan sarung, ciri khas kegiatan LKMM. Setiba di sekolah, para siswa langsung melaksanakan sholat dhuha di masjid Pendidikan Insantama.

Akhirnya momen yang ditunggu-tunggu dimulai bersamaan dengan berangkatnya iring-iringan angkot menuju ke Villa Cerena Nambo Ciapus.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam, rombongan sampai di tempat tujuan. Tanpa lelah peserta ikhwan langsung menata barang bawaan dan segera bergotong-royong membangun tenda. Bak kawanan semut dengan penuh semangat dan bahu membahu mereka membangun tenda tempat mereka bernaung selama kegiatan ini.

Selama peserta ikhwan membangun tenda, peserta akhwat menata segala perlengkapan mereka. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang dan sholat Dhuhur berjamaah. Seba’da sholat berlanjut dengan qultum yang disampaikan oleh ananda Ahmad Muthoharri Zhilalirrahman yang menyampaikan tema “Man Jadda wa Jada”.

Acara selanjutnya adalah jelajah medan. Inilah langkah awal bagi peserta untuk mengenali tempat yang mereka observasi esok hari. Karena pemimpin harus dilatih untuk membumi, untuk dekat dengan rakyat dan peka terhadap segala permasalahan mereka. Selamat berhijrah wahai anakku. 212